FOREDI.INFO

Info lengkap khusus pasutri

Menu

Tips Berhubungan Intim di Bulan Puasa

Cara Berhubungan Intim di Bulan Puasa

Tips berhubungan intim di bulan puasa kami hadirkan untuk anda yang ingin tetap melakukan rutinitas seksualitas dengan aman, nyaman, dan pastinya tetap sehat. Sebab tidak sedikit pasangan yang merasakan ketakutan saat akan bercinta malam hari di bulan puasa karena takut ibadah yang dijalankan tidak maksimal dan bahkan menyebabkan gangguan kesehatan.

Padahal berhubungan intim merupakan kebutuhan manusiawi yang memang tidak bisa ditinggalkan begitu saja, apalagi bagi pengantin baru yang lagi hangat-hangatnya. Islam sendiri tidak melarang pasangan suami istri melakukan senggama di bulan ramadhan dengan syarat hubungan tersebut dilakukan pada malam hari, tidak mengganggu ibadah wajib, dan tentunya tidak menyebabkan kesehatan tubuh terganggu.

Menurut salah satu pakar seksologi ternama di tanah air, yaitu dr. Boyke yang kami kutip dari situs BogorNews (kamis, 18/06/2015) berikut ini tips berhubungan intim di bulan ramadhan agar tetap nikmat dan sehat:

Buang jauh rasa bersalah

Tidak sedikit pasangan suami istri yang merasa bersalah bila berhubungan intim di bulan puasa walaupun itu dilakukan pada malam hari. Padahal rasa bersalah tersebut tidaklah tepat karena akan menodai kesucian ibadah yang sedang dijalankan. Apalagi bila sampai seorang istri menolak saat diajak oleh suaminya untuk bercinta tentu akan berbuah dosa yang besar karena wajib hukumnya seorang istri melayani suami berhubungan seks.

Perlu dipahami bersama hubungan intim merupakan fitrah manusia. Jadi tidaklah salah bila ingin bercinta walaupun di bulan ramadhan. Tentunya dengan catatan dilakukan pada kondisi yang tepat dan tidak mengganggu ibadah wajib. Hubungan seks dapat dilakukan pada malam hari dan akan menjadi sebuah ibadah bagi anda bersama pasangan. Mulai sekarang buang jauh rasa bersalah tersebut karena memang tidak ada yang salah kecuali bila seksualitas yang dilakukan pada siang hari saat berpuasa karena dapat membatalkan ibadah yang sedang dijalankan.

Seks instan

Bila selama ini permainan anda di ranjang tergolong lama, maka saat menjalankan ibadah puasa perlu diturunkan durasinya. Sebab saat beribadah puasa energi yang ada pada tubuh akan jauh berkurang dibandingkan biasanya. Belum lagi waktu yang ada juga sangat terbatas karena anda harus menjalankan ibadah tambahan seperti sholat taraweh, baca qur’an, dan lainnya. Belum lagi harus bangun lebih awal karena harus makan sahur.

Anda dapat melakukan seks lebih cepat dari biasanya dengan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pasangan agar tetap sama-sama dapat merasakan kepuasan. Jangan sampai anda melakukannya seolah-olah hanya menyalurkan syahwat saja tanpa adanya keinginan untuk memperoleh kenikmatan bersama.

Jangan lupa mandi junub

Masih menurut Boyke dalam Islam sendiri telah diatur bila melakukan hubungan intim, maka diwajibkan untuk mandi junub karena syarat sahnya sholat dan ibadah lainnya. Namun agar tubuh tetap terjaga kesehatannya jangan langsung mandi di malam hari sehabis bercinta karena mandi di malam hari rentan menyebabkan berbagai penyakit.

Anda dapat mandi junub sebelum imsak atau sebelum subuh.

Demikian tips berhubungan intim di bulan puasa menurut Boyke yang kami kutip dari situs BogorNews. Semoga tips yang kami sajikan kali ini bermanfaat untuk kita semua.

#TAG
+++++++++++++++++++++++++++++++++


Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.
+++++++++++++++++++++++++++++++++

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya